SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Infak Keluarga Besar SMK Muh. Bligo 5.000.000
  • 1 tahun yang lalu / Infak SMK Muhammadiyah Karanganyar 693.000
  • 1 tahun yang lalu / Infak Peduli Banjir Jabodetabek Sutiknyo 50.000
WAKTU :

BPKH, Lazismu dan Aisyiyah Salurkan Bantuan untuk Guru PAUD dan TK ABA

Terbit 29 Oktober 2021 | Oleh : Muhammad Dwi Fakhrudin | Kategori : Berita
BPKH, Lazismu dan Aisyiyah Salurkan Bantuan untuk Guru PAUD dan TK ABA

PEKALONGAN – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan dan Lazismu Kantor Layanan Pimpinan Daerah Aisyiyah (KL PDA) Kabupaten Pekalongan menyalurkan bantuan untuk guru-guru PAUD dan TK Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) se-Kabupaten Pekalongan. Untuk menghindari kerumunan, penyerahan bantuan dilakukan di tiga wilayah, yaitu wilayah timur sejumlah 181 orang dibagikan hari Selasa, 31 Agustus 2021 bertempat di TK ABA Ambokembang Kedungwuni, wilayah selatan sejumlah 150 orang dibagikan pada Rabu, 1 September 2021 di TK ABA Kajen dan wilayah utara sejumlah 149 orang dibagikan hari Kamis, 2 September 2021 di TK ABA Gumawang Wiradesa.

Direktur Lazismu Kabupaten Pekalongan, Ir. Akhmad Zaeni, menyampaikan rasa syukur karena Lazismu memperoleh kepercayaan dari BPKH melalui Program Kemaslahatan BPKH Berkah Qurban 1442 H dalam bentuk penyaluran daging qurban yang oleh Lazismu diolah dalam bentuk Rendangmu. “Rendangmu ini kemudian didistribusikan oleh Lazismu melalui Lazismu Daerah untuk selanjutnya disalurkan kepada penerima manfaat. Khusus untuk Lazismu Kabupaten Pekalongan, bantuan ini kemudian diserahkan kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah melalui KL PDA dengan pertimbangan bahwa PDA menaungi banyak Tenaga Pendidik maupun Kependidikan PAUD yang masih perlu untuk diperhatikan,” jelas Zaeni.

Zaeni juga menyampaikan penyerahan kepada KL PDA tersebut merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi yang besar dari PDA terhadap program Qurban Rendangmu selama dua tahun berturut-turut. “Bahkan di tahun 2021 ini kontribusi Qurban Rendangmu dari KL PDA mencapai Rp91.620.000 dari total perolehan Lazismu Daerah sebesar 251 juta rupiah, artinya mencapai 36%”, ungkap Zaeni.

Tak lupa, Zaeni juga mengucapkan terima kasih kepada BPKH dan Lazismu Wilayah maupun Pusat atas bantuan yang diberikan, serta kepada segenap jajaran PDA atas kerjasamanya. Zaeni berharap tahun depan kontribusi PDA bisa meningkat dua kali lipat mengingat target Lazismu juga meningkat dua kali lipat. Untuk memenuhi target tersebut, Zaeni mengungkapkan bahwa Lazismu telah bekerja sama dengan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitut Tanwil Muhammadiyah (KSPPS BTM) Pekalongan dengan meluncurkan Tabungan Qurban Rendangmu. Zaeni menceritakan bahwa tabungan tersebut dibuat untuk memfasilitasi masyarakat agar lebih mudah dalam merencanakan ibadah Qurban tahun depan maupun tahun-tahun berikutnya.

Sementara itu, Ketua PDA Kabupaten Pekalongan, Hj. Rumainur, menyampaikan bahwa bantuan rendang kaleng dari BPKH dalam program Berkah Qurban Tahun 1442 H sebanyak 480 kaleng rendangmu siap saji jumlahnya tidak mencukupi jika dibagikan kepada seluruh guru PAUD dan TK Aisyiyah se-Kabupaten Pekalongan yang berjumlah hampir 500 orang. Namun, Lazismu menambahkan jumlah rendangmu dari stok yang dimiliki dan beras 2,5 kg agar pembagian tersebut bisa merata dengan tetap menyesuaikan ketentuan dari BPKH. Hj. Rumainur juga menceritakan selain bantuan untuk guru PAUD dan TK, PDA juga akan memberikan bingkisan yang sama untuk mubalighot-mubalighot PDA yang selama ini sudah berjihad dengan berdakwah di berbagai pelosok daerah. (mal/radarpekalongan/fakhrudin)

SebelumnyaSiapkan Ketahanan Pangan, Lazismu Targetkan Qurban Rendangmu Setengah Milyar SesudahnyaDorong Program Pemberdayaan di Masa PPKM, Lazismu Kabupaten Pekalongan Gelar Rakerda

Berita Lainnya

0 Komentar

Hubungi kami
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by