SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Infak Keluarga Besar SMK Muh. Bligo 5.000.000
  • 1 tahun yang lalu / Infak SMK Muhammadiyah Karanganyar 693.000
  • 1 tahun yang lalu / Infak Peduli Banjir Jabodetabek Sutiknyo 50.000
WAKTU :

Siapkan Ketahanan Pangan, Lazismu Targetkan Qurban Rendangmu Setengah Milyar

Terbit 29 Oktober 2021 | Oleh : Muhammad Dwi Fakhrudin | Kategori : Berita
Siapkan Ketahanan Pangan, Lazismu Targetkan Qurban Rendangmu Setengah Milyar

Pekalongan – Pandemi covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tak kunjung berakhir membuat banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Pekalongan menyiapkan program ketahanan pangan melalui qurban rendangmu, yaitu masyarakat yang berqurban melalui Lazismu hasil daging qurbannya akan diolah menjadi rendang kemasan kaleng siap makan yang awet dan tahan hingga dua tahun. Hasil rendang kemasan tersebut nantinya dapat dibagikan ketika terjadi kondisi darurat, seperti banjir, gempa, tanah longsor, juga dapat membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri Covid19.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Riyanto, saat membagikan hak rendangmu kepada mudhohi (pengqurban), Jum’at, 8 Oktober 2021 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, menyampaikan bahwa mengolah daging hasil qurban menjadi rendangmu lebih baik daripada menumpuk banyak daging qurban saat Hari Raya Idul Adha. Dengan diolah menjadi rendangmu, kebermanfaatan daging qurban menjadi berlipat. Selain bisa disebarkan ke daerah bencana, rendang hasil qurban juga bisa menjangkau wilayah yang lebih luas, bisa diberikan tepat waktu dan tepat sasaran. Dengan demikian, pengqurban mendapatkan keberkahan yang lebih besar.

Riyanto juga menyampaikan penghimpunan qurban rendangmu di Lazismu Kabupaten Pekalongan tahun 2021 mencapai Rp. 251 juta, meningkat dari tahun 2020 yang terkumpul Rp. 185 juta walau dalam situasi pandemi. Pencapaian qurban rendangmu tersebut membuat Lazismu Kabupaten Pekalongan masuk dalam lima besar perolehan program qurban rendangmu ditingkat Lazismu wilayah Jawa Tengah.

 

“Tahun 2022 Lazismu Kabupaten Pekalongan mentargetkan penghimpunan qurban rendangmu sebanyak setengah milyar dan telah bekerja sama dengan KPSPPS BTM (Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitut Tanwil Muhammadiyah) Pekalongan meluncurkan tabungan qurban. Masyarakat yang ingin berqurban bisa menabung di semua cabang BTM di Kabupaten Pekalongan”, ungkap Riyanto. Untuk menandai peluncuran target perolehan tersebut, Lazismu beserta seluruh stake holder seperti Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) beserta Majelis dan Organisasi Otonom (Ortom), melakukan penandatanganan komitmen target “Setengah Milyar Rendangmu Qurban Tahun 2022 Lazismu Pekalongan” pada spanduk.

Selain membagikan hak bagi pengqurban, Lazismu Kabupaten Pekalongan juga memberikan santunan rendangmu kepada Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (PAYM), Pesantren dan Muhammadiyah Boarding School (MBS) se-Kabupaten Pekalongan. (Fakhrudin)

SebelumnyaMari Berdonasi Bantu Pembangunan Masjid Roudhotul Muttaqien Wonokerto Wetan SesudahnyaBPKH, Lazismu dan Aisyiyah Salurkan Bantuan untuk Guru PAUD dan TK ABA

Berita Lainnya

0 Komentar

Hubungi kami
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by