SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Infak Keluarga Besar SMK Muh. Bligo 5.000.000
  • 1 tahun yang lalu / Infak SMK Muhammadiyah Karanganyar 693.000
  • 1 tahun yang lalu / Infak Peduli Banjir Jabodetabek Sutiknyo 50.000
WAKTU :

Lazismu Salurkan Kado Ramadhan untuk Penyandang Disabilitas Se-Kab. Pekalongan

Terbit 6 Mei 2021 | Oleh : Muhammad Dwi Fakhrudin | Kategori : Berita
Lazismu Salurkan Kado Ramadhan untuk Penyandang Disabilitas Se-Kab. Pekalongan

PEKALONGAN – Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pekalongan menyalurkan 10 paket sembako kado ramadhan untuk Keluarga Besar Disabilitas Mandiri (KBDM) Kabupaten Pekalongan, Rabu, 28 April 2021, di Pendopo Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Penyerahan tersebut secara simbolis diberikan Badan Pelaksana Lazismu Pekalongan, Muhammad Dwi Fakhrudin, S. Pd, kepada Ketua KBDM, Moh. Nurdin.

Dalam keterangannya, Fakhrudin menyampaikan bahwa kado ramadhan merupakan program rutin pemberian bingkisan kebutuhan bahan pokok yang diselenggarakan Lazismu pada saat ramadhan untuk membantu kaum dhuafa. “Mas Nurdin beserta Pengurus KBDM sebelumnya sudah berkunjung ke Kantor Lazismu Pekalongan dan mengajukan proposal berbagi bersama penyandang disabilitas. Kebetulan di Lazismu ada program kado ramadhan sehingga bisa kita sinergikan, “ terang Fakhrudin. Lazismu memberikan 10 paket sembako kado ramadhan masing-masing senilai Rp. 100.000. Fakhrudin berharap agar sinergi KBDM dengan Lazismu tidak hanya berjalan pada saat bulan ramadhan saja, tetapi ke depan diharapkan Lazismu bersama KBDM bisa melakukan kerjasama untuk program-program keterampilan. Fakhrudin juga menyampaikan bahwa Lazismu di kantor pusat Jakarta telah bekerjasama dengan salah satu platform campaign digital. “Jika melihat kondisi keseharian teman-teman penyandang disabilitas ini, Lazismu bisa juga turut membantu mereka melalui platform digital dengan kemasan program yang bisa dikembangkan ke depannya,” tutur Fakhrudin.

Menanggapi hal tersebut, Moh. Nurdin, mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu Pekalongan. Nurdin menyampaikan bahwa sebagian besar pengurus dan anggota KBDM bekerja sebagai buruh konveksi. “Seperti Mas Singkir ini dia mempunyai kemampuan dan keterampilan, tetapi tidak mempunyai alat sendiri. Semoga ke depan ada program-program yang mampu membuat kita menjadi benar-benar mandiri”, terang Nurdin sembari menunjuk rekannya sesama penyandang disabilitas, Singkir.

Di akhir pernyataannya, Fakhrudin mengajak masyarakat untuk berdonasi membantu kaum dhuafa melalui kado ramadhan Lazismu. “Mereka tak seberuntung kita, tapi buatlah mereka merasa beruntung dengan kado ramadhan kita. Mari di bulan mulia ini, kita bantu ringankan beban mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita”, tutur Fakhrudin.

Masyarakat dapat menyalurkan donasi untuk kado ramadhan melalui rekening:

BTM Pekalongan

No. Rek : 1010101360

Bank Syariah Mandiri

No. Rek : 7141822424

BNI Syariah

No. Rek : 8728728004

Bank Muamalat

No. Rek : 5110074138

Bank Jateng

No. Rek : 3109265259

Bank Jateng Syariah

No. Rek : 5053005672

BTN Syariah

No. Rek : 7863000058

A.n. Lazismu Pekalongan

(Tambahkan kode unik “010” pada tiga digit terakhir nominal donasi, contoh: 100.010)

 

konfirmasi donasi melalui Whatsapp Call Center Lazismu Pekalongan: 0815 2410 2000

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’alaa membalas amal kebaikan Bapak, Ibu dan Saudara sekalian dengan pahala yang lebih baik. Aamiin.

Jazakumullah Khoiron Katsiron

SebelumnyaLazismu Kunjungi PT. Pismatex Pekalongan SesudahnyaLazismu Instruksikan Penggalangan Dana Peduli Palestina

Berita Lainnya

0 Komentar

Hubungi kami
Butuh Bantuan?
081524102000
Powered by