SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Infak Keluarga Besar SMK Muh. Bligo 5.000.000
  • 1 tahun yang lalu / Infak SMK Muhammadiyah Karanganyar 693.000
  • 1 tahun yang lalu / Infak Peduli Banjir Jabodetabek Sutiknyo 50.000
WAKTU :

PDPM Kabupaten Pekalongan Serahkan Donasi Laga Amal ke Lazismu

Terbit 28 Januari 2021 | Oleh : Muhammad Dwi Fakhrudin | Kategori : Berita
PDPM Kabupaten Pekalongan Serahkan Donasi Laga Amal ke Lazismu

Pekalongan – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pekalongan menyerahkan hasil donasi dari laga amal pertandingan sepakbola untuk korban bencana alam ke Lazismu Pekalongan, Senin, 25 Januari 2021. Donasi sebanyak Rp. 1,6 juta yang terkumpul dalam laga amal tersebut disetorkan oleh Wakil Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan yang juga penggagas pertandingan laga amal, Abdul Haris Hamam.

Hamam menyampaikan dana yang terkumpul tersebut merupakan dana yang dihimpun dari para pemain, anggota PDPM, pimpinan Muhammadiyah dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Ahmad Muzaki, yang menonton pertandingan amal PDPM vs PS HW Wuled All Star, yang digelar hari Sabtu, 23 Januari 2021, di Lapangan Sepakbola HW Sport Centre, Pekajangan, Pekalongan.

Ahmad Muzaki menyampaikan penggalangan dana sosial dengan cara yang kreatif seperti itu bisa dikembangkan sehingga lebih menarik generasi muda, bisa mengembangkan hobi dan bakat, serta menumbuhkan jiwa sosial. Zaki juga berharap agar pandemi segera berlalu sehingga kegiatan-kegiatan semacam ini menjadi lebih bebas, semarak, dan dana yang terkumpul akan lebih banyak lagi sehingga lebih banyak membantu korban bencana alam.

Sementara itu, Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan, Gigih Setianto mengatakan pertandingan sepakbola amal yang diselenggarakan tersebut merupakan wujud komitmen dakwah Pemuda Muhammadiyah melalui olahraga. “Selain menjaga kebugaran tubuh juga menumbuhkan nilai sosial dengan penggalangan dana peduli korban bencana,” tutur Gigih yang juga turut menyaksikan pertandingan tersebut.

Pertandingan amal yang digelar 2 x 30 menit tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan PDPM Kabupaten Pekalongan. (fakhrudin)

SebelumnyaLazismu Salurkan Bantuan Saat Pemberangkatan Relawan MDMC UMPP ke Mamuju SesudahnyaLazismu Pekalongan Bentuk Korps Da’I Zakat

Berita Lainnya

0 Komentar

Hubungi kami
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by