SEKILAS INFO
  • 10 bulan yang lalu / Infak Keluarga Besar SMK Muh. Bligo 5.000.000
  • 10 bulan yang lalu / Infak SMK Muhammadiyah Karanganyar 693.000
  • 10 bulan yang lalu / Infak Peduli Banjir Jabodetabek Sutiknyo 50.000
WAKTU :

Tanggap Dampak Ekonomi Covid-19, Lazismu KL PAYM Kajen Bagikan Beras Untuk Yatim dan Driver Ojek Pangkalan

Terbit 23 Juni 2020 | Oleh : Muhammad Dwi Fakhrudin | Kategori : Berita
Tanggap Dampak Ekonomi Covid-19, Lazismu KL PAYM Kajen Bagikan Beras Untuk Yatim dan Driver Ojek Pangkalan

Pekalongan – Diterapkannya status tanggap darurat COVID-19 yang mengharuskan social distancing (pembatasan social), diantaranya dengan bekerja dari rumah (WFH-work from home) untuk para pekerja atau pegawai, belajar di rumah untuk para siswa, dan aktifitas lain yang dihimbau dilakukan di rumah masing-masing, membawa implikasi kepada melambatnya kegiatan ekonomi warga. Para pedagang makanan dan pedagang pasar, sangat merasakan dampak kebijakan ini, yaitu pendapat yang berkurang. Ditambah lagi dengan banyak ditutupnya akses masuk ke kampung-kampung, untuk memudahkan pengawasan keluar masuk warga, membawa dampak yang sangat besar bagi ekonmi warga, yakni para pedagang keliling dan juga tukang ojek. Jasa tukang ojek semakin tidak diminati, karena dengan pembatasan sosial, tidak orang akan bebas menggunakan jasa tukang ojek. Akibatnya jelas, pendapatan tukang ojek semakin menurun.

Lembaga Zakat Infak dan Shadaqah Muhammadiyah Kantor Layanan Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah (Lazismu KL PAYM) Kajen merasa terpanggil untuk melaksanakan langkah nyata tanggap akan keadaan masyarakat sekitarnya. Sehingga wujud kepedulian tersebut dinyatakan dengan memberikan bantuan beras untuk keluarga yatim dan driver ojek pangkalan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekretariat Lazismu KL PAYM Kajen, Jl. Lapangan Nasional, Kajen.

“Kegiatan pemberian bantuan ini adalah upaya kami untuk meringankan beban akibat pandemi corona,” ungkap Wiro Purnomo, Kepala Lazismu KL PAYM Kajen. “Dan kami sampaikan terima kasih juga kepada para donator yang sudah menyalurkan shadaqahnya lewat Lazismu,” sambung Pak Ipung, sapaan harian Wiro Purnomo.

Dalam kegiatan tersebut, KL Lazismu PAYM Kajen memberikan 200 paket, berupa 5 kg beras, senilai Rp. 55.000,00, sehingga total yang ditasyarufkan (disampaikan) adalah 11 juta rupiah. Bantuan ini diberikakan kepada 130 keluarga yatim dan 70 orang driver ojek pangkalan di sekitar kantor Lazismu KL PAYM. Penentuan penerima adalah keluarga yatim dan driver ojek pangkalan, adalah karena mereka dinilai kelompok masyarakat yang terkena dampak langsung secara ekonomi dari pandemic corona.

Sebagai perwakilan penerima, Edi, driver ojek pangkalan menyampaikan, “kami sangat berterima kasih, ternyata masih ada perhatian kepada kami di masa sulit ini,” ungkapnya dengan terharu. (pekalonganmu.com)

SebelumnyaSupport TPPC PDM Kabupaten Pekalongan, BTM Donasi 20 Juta melalui Lazismu SesudahnyaPenyaluran Dana Penanggulangan Covid-19 PDM Kabupaten Pekalongan Tembus 1,411 Milyar

Berita Lainnya

0 Komentar

Hubungi kami
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by