SEKILAS INFO
  • 5 bulan yang lalu / Infak Keluarga Besar SMK Muh. Bligo 5.000.000
  • 5 bulan yang lalu / Infak SMK Muhammadiyah Karanganyar 693.000
  • 5 bulan yang lalu / Infak Peduli Banjir Jabodetabek Sutiknyo 50.000
WAKTU :

Apresiasi Relawan Tanggap Bencana Banjir Pekalongan, Lazismu Adakan Servis dan Ganti Oli Gratis

Terbit 18 Maret 2020 | Oleh : Muhammad Dwi Fakhrudin | Kategori : Berita
Apresiasi Relawan Tanggap Bencana Banjir Pekalongan, Lazismu Adakan Servis dan Ganti Oli Gratis

PEKALONGAN – Dalam rangka memberikan apresiasi atas kerja keras relawan tanggap bencana banjir PDM Kabupaten Pekalongan dalam memberikan bantuan dan pelayanan terhadap masyarakat yang  terdampak banjir di Pantura Kabupaten Pekalongan tanggal 24 Februari hingga 7 Maret 2020 lalu, Lazismu Pekalongan bekerjasama dengan PT Gilbatama Group dan SMK Muhammadiyah Pencongan menggelar servis dan ganti oli gratis bagi 40 relawan tanggap bencana banjir Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pekalongan, Jum’at, 13 Maret 2020, di Gedung Bisnis Center SMK Muhammadiyah Pencongan, jalan A. Yani No. 41 Wiradesa, Pekalongan.

“Kegiatan servis dan ganti oli gratis tersebut diadakan sebagai bentuk penghargaan terhadap kerja keras relawan tanggap bencana banjir PDM Kabupaten Pekalongan dalam memberikan bantuan dan pelayanan terhadap masyarakat yang  terdampak banjir di Pantura Kabupaten Pekalongan” tutur Direktur Lazismu Pekalongan, Ir. Akhmad Zaeni.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh para relawan tanggap bencana banjir PDM Kabupaten Pekalongan. Salah satu relawan, Muhammad Masyhuri, menyambut baik kegiatan servis dan ganti oli gratis yang diselenggarakan sebagai apresiasi kepada para relawan yang kemarin sempat terjun dan aktif di kegiatan kemanusiaan. “Kami harap ke depan di setiap daerah jika terjadi bencana alam relawan dapat diberikan apresiasi seperti ini”, terang Masyhuri.

Sementara itu, teknisi ahli servis dan ganti oli gratis yang juga guru SMK Muhammadiyah Pencongan, Nugroho, menyampaikan layanan servis dan ganti oli gratis yang diberikan SMK Muhammadiyah Pencongan antara lain ganti oli dan tune up. “Tune up itu meliputi sistem kelistrikan, engine dan sasis”, terang Nugroho. Nugroho juga menyampaikan kegiatan servis dan ganti oli gratis tersebut juga untuk mempersiapkan siswa-siswa kelas 11 SMK Muhammadiyah Pencongan yang akan melakukan on the job training (OJT) atau praktek kerja industri (Prakerin).

Perasaan senang juga ditunjukkan oleh para teknisi-teknisi junior servis dan ganti oli gratis dari SMK Muhammadiyah Pencongan. Salah satunya adalah Sofyan yang mengaku sempat kebingungan dengan kondisi sepeda motor relawan yang memprihatinkan, tetapi mengaku senang dengan kegiatan servis dan ganti oli gratis tersebut karena dapat belajar cara servis sepeda motor yang baik dan benar sekaligus mempersiapkan diri untuk menghadapi prakerin. (Fakhrudin)

SebelumnyaAlokasikan 219 juta, Lazismu Pekalongan Beri Beasiswa Kepada 100 Siswa SesudahnyaLazismu Pekalongan Kucurkan 20 juta Untuk Penanggulangan Covid-19

Berita Lainnya

0 Komentar

Hubungi kami
Butuh Bantuan?
Assalamu'alaikum, Ada yang bisa kami bantu ?
Powered by